Senin, 18 Oktober 2021

Alhamdulillah, Warga Kebutuh Jurang Kini Sudah Punya Jalan Cor Beton Berkat TMMD

Secara resmi, pelaksanaan TMMD reguler 111 di Desa Kebutuh Jurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara telah selesai. Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal menyerahkan naskah TMMD pada Bupati Banjarnegara Rabu (14/7/2021).


Banjarnegara, Serayunews.com

Melalui program TMMD tersebut, kini warga masyarakat Desa Kebutuh Jurang sudah memiliki akses jalan tembus dengan bangunan cor beton sepanjang 1.926 meter. Pembangunan tersebut merupakan target sasaran kegiatan TMMD reguler ke 111 tahun 2021.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengaku sangat tersentuh dengan keterlibatan masyarakat selama kegiatan TMMD, khususnya saat membangun jalan dan bedah rumah tidak layak huni yang menjadi sasaran TMMD tersebut.

“Saya sangat trenyuh melihat warga Desa Kebutuh Jurang, Desa Lebakwangi, dan Desa Duren bahu membahu bersama dengan jajaran TNI Polri selama pelaksanaan TMMD ini, kemanunggalan TNI Polri dan rakyat sangat tampak nyata dalam kegiatan ini,” katanya.

Dengan adanya jalan tembus dengan kualitas cor beton ini, dia meyakini akan mampu membuka akses perekonomian di setiap wilayah. Sebab dukungan infrastruktur ini tentu akan memudahkan transportasi sekaligus lalu lintas produksi hasil panen. Adanya kemudahan ini tentu akan memangkas pembiayaan produksi hasil panen.

“Pupuk terus jiwa kegotong royongan sebagai satu wujud nyata jiwa Pancasila yang merupakan dasar negara. Rawat infrastuktur yang sudah di bangun dengan uang rakyat, sehingga usia jalan ini menjadi lebih panjang dan bermanfaat untuk rakyat, tetap produktif dan bekerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, TMMD di Kebutuh Jurang berhasil menggugah pemberdayaan semua potensi yang ada, mulai dari geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi potensi pertahanan, termasuk di dalamnya aspek ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan serta aspek-aspek berpengaruh lainnya.

Selain kegiatan fisik, TMMD ini juga memiliki sasaran lain, termasuk pembangunan 6 unit rumah tidak layak huni, penyuluhan tentang pernikahan dini, hukum, pengembangan UKM, penanganan bencana dan memberikan wawasan kebangsaan sebagai upaya menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada NKRI.

Berita Terkait

Berita Terkini