Antusias! Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Nyanyi Virtual HUT Cilacap

Antusias! Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Nyanyi Virtual HUT Cilacap

Bagikan:
lomba menyanyi virtual cilacap, hut cilacap 165. hari jadi cilacap 165, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Penganugerahan juara lomba menyanyi virtual

Lomba menyanyi virtual bagi pelajar dalam rangka hari jadi Kabupaten Cilacap ke 165 yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata cukup diminati para pelajar. Terbukti ada sebanyak 201 peserta yang ikut berpartisipasi.


Cilacap, serayunews.com

Diketahui lomba menyanyi ini dimulai dari 2 hingga 20 maret 2021. Sementara penganugerahan juara lomba dilaksanakan pada Senin (5/4/2021)  di ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma.

Bupati Cilacap melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahtaraan Rakyat Dian Setyabudi mengatakan, lomba menyanyi kali ini masih satu rangkaian peringtan hari jadi Kabupaten Cilacap ke 165. Dikarenakan masih dalam suasana pandemi, lomba dilaksanakan secara virtual. Sedangkan  pertemuan tatap muka hanya dilaksanakan pada pengumuman juara.

“Digelarnya lomba menyanyi ini merupakan ajakan kepada generasi milenial untuk berpartisipasi dalam ulang tahun daerahnya. Dengan harapan meski masih terjadi pandemi, namun tidak menyurutkan kreatifitas serta mengasah bakat dari para pelajar,” ujarnya kepada Serayunews.com, Senin (5/4/2021).

Dijelaskannya, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam lomba menyanyi tersebut sebanyak 201 orang. Dari jumlah tersebut bisa disimpulkan hahwa kepedulian dan rasa ingin berpartisipasi dari generasi muda di Cilacap cukup bagus. Mengingat ini merupakan lomba menyanyi virtual yang pertama diadakan.

“Harapannya kedepan akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi, jika ada kegiatan semacam ini. Kemudian total terdapat 18 peserta yang dinobatkan sebagai juara, dari mulai juara 1 sampai dengan harapan 3 di masing-masing jenjang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Cilacap Heroe Harjanto mengatakan, dengan diselenggarakannya lomba menyanyi ini merupakan salah satu media penjaringan bakat serta kreatifitas dari generasi muda Cilacap. Terlebih lagi dapat mempermudah penyiapan potensi SDM yang korelasinya berkaitan erat dengan potensi pariwisata.

“Jadi ini merupakan wujud kami memberikan ruang kepada talenta muda yang ada di Cilacap. Kemudian kedepan kegiatan lomba menyanyi ini akan diusahakan berlajut dalam peringatan tertentu, seperti hari kemerdekaan dan lainya, guna ada kesinambungan dalam penyiapan SDM yang sedang kami canangkan,” katanya.


© 2016 Serayu News