Jumat, 21 Januari 2022

Awas! Personel Gabungan Cilacap Gelar Patroli Skala Besar Saat Malam Tahun Baru, Ini Sasarannya

Waka Polres Cilacap Kompol Suryo Wibowo (Ulul)

Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kondusifitas perayaan malam Tahun Baru 2022 di Kabupaten Cilacap. Tak hanya itu, petugas gabungan juga melakukan patroli skala besar untuk menyisir tempat yang rawan terjadinya kerumunan.


Cilacap, serayunews.com

Wakil Kepala Polres Cilacap Kompol Suryo Wibowo mengatakan, bahwa  Polres Cilacap sendiri menerjunakan sedikitnya 400 personel. Jumlah itu akan ditambahkan dengan petugas gabungan lain dari berbagai unsur seperti TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya.

Baca juga  Sekre Dirusak, BEM dan DLM Unsoed Lapor Polresta Banyumas

“Kita ada apel gabungan bersama pasukan instansi terkait, yakni TNI, Satpol PP dan lainya. Kita juga melakukan operasi patroli skala besar ke lokasi yang dimungkinkan rawan maupun menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” ujar Kompol Suryo Wibowo, dalam keterangannya di Mapolres Cilacap, Jumat (31/12/2021).

Untuk sasaran pengamanan maupun upaya menjaga Kamtibmas dilakukan di sejumlah tempat seperti objek vital, area publik, tempat ibadah dan sejumlah wilayah perbatasan.

Meski demikian, pihaknya berharap dengan upaya preventif ini, nantinya dapat berdampak pada terciptanya kondusifitas di wilayah Cilacap, serta memperketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga  8 Napi Teroris dan Kasus Narkoba Dipindah ke Lapas Nusakambangan Cilacap

Selain protokol kesehatan, operasi gabungan pengamanan tahun baru ini, petugas juga melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba dan penyakit masyarakat lain.

“Saya harap masyarakat dapat tetap dirumah dan tidak melakukan hal – hal yang tidak penting atau bersifat euforia berlebihan,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini