Kamis, 11 Agustus 2022

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga di Bulupayung Kesugihan Kebakaran

Kebakaran Kesugihan Cilacap
Petugas Damkar dan Aparat saat di lokasi kejadian (Dok UPT Damkar Cilacap).

Sebuah rumah di Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap kebakaran pada Minggu (3/7). Rumah terbakar saat pemiliknya pergi ke pasar. Dugaannya, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, rumah yang terbakar adalah milik Sawin (37) warga Jalan Raya Bulupayung RT04 RW08 Dusun Karangpucung, Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, yang terbakar pada Minggu pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Baca juga  Waspada! Dua Hari Ini Perairan Selatan Cilacap Berpotensi Gelombang Tinggi

“Saksi melihat kepulan asap di atap rumah korban. Kemudian saksi mengecek lokasi telah terjadi kebakaran di rumah bapak Sawin. Secara kebetulan rumah dalam keadaan kosong karena pemilik pergi pasar,” ujarnya.

Mengetahui kebakaran tersebut, kemudian saksi meminta bantuan kepada warga lain dan memadamkan api dengan alat seadanya. Warga melaporkan kejadian itu ke Pos Damkar.

“Setelah ada laporan, Pos Damkar Cilacap menerjunkan sejumlah personel menuju lokasi, warga bisa memadamkan api. Kemudian kita lakukan pendataan dan sosialisasi,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, mengakibatkan kerugian material yang hangus terbakar seperti sebagaian bangunan rumah beserta isinya, di antaranya sepeda motor, lemari, kasur, dan perabotan rumah tangga.

Baca juga  Gencarkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Ini Pesan Bupati Cilacap

“Dugannya penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, dengan total kerugian sekitar Rp50 juta,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini