Selasa, 29 November 2022

Hebat! Bupati Cilacap Raih Penghargaan Pembina Pelayanan Publik dari Menteri PANRB

Bupati Cilacap saat menerima penghargaan dari Menpan RB Tjahyo Kumolo.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mendapat penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Selasa (09/3) di Ballroom Hotel Ritz-Calrton Jakarta.


Jakarta, Serayunews.com

Penghargaan yang diterima merupakan evaluasi pelayanan publik tahun 2020 untuk unit kerja Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapim). Untuk Kabupaten Cilacap, dua dinas tersebut masuk dalam penilaian dengan kategori pelayanan prima.

Penghargaan pembina pelayanan publik kategori pelayanan prima diserahkan kepada empat kepala daerah yakni Bupati Cilacap, Bupati Badung, Walikota Bandung dan Walikota Pekanbaru.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, menyampaikan evaluasi pelayanan publik  tahun 2020 dilaksanakan di 33 provinsi dan 221 pemerintah kabupaten dan kota.

Untuk tingkat provinsi, unit penyelenggara pelayanan publik yang dievaluasi adalah DPMPTSP Provinsi dan Samsat, serta untuk tingkat kabupaten dan kota lokus yang dinilai adalah DPMPTSP Kabupaten dan Disdukcapil. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk RSUD tidak masuk dalam lokus evaluasi pelayanan publik.

“Untuk evaluasi pelayanan publik tahun 2020, RSUD tidak termasuk dalam unit pelayanan yang dievaluasi. Hal ini dikarenakan agar rekan-rekan di RSUD dapat fokus dalam penanganan pandemi virus Corona,” kata Diah Natalisa.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan apresiasi kinerja unit pelayanan publik Kabupaten Cilacap yang dinilai berhasil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh unit pelayan publik, selama 13 tahun menjadi pelayan masyarakat. Penghargaan yang diperoleh ini merupakan kerja kita bersama dalam mensukseskan Bangga Mbangun Desa. Saya berharap kita jangan lengah dan terlena serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati

Editor :Tim Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terkini