Kamis, 7 Juli 2022

Ini Empat Raperda Prakarsa yang Diusulkan DPRD Purbalingga ke Bupati 

Anggota Komisi III DPRD Purbalingga melakukan pembahasan tentang Raperda Prakarsa. (Joko Santoso)

DPRD Purbalingga mengusulkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa. Peraturan tersebut diusulkan oleh masing-masing Komisi di lembaga legislatif tersebut. Selanjutnya akan diserahkan secara resmi kepada Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) untuk dibahas bersama.


Purbalingga, serayunews.com

“Masing-masing komisi di DPRD Purbalingga melakukan rapat kerja membahas penyusunan Raperda Prakarsa,” kata Ketua DPRD HR Bambang Irawan, Rabu (18/5/2022).

Dijelaskan, Rapat Kerja Komisi I dipimpin oleh Ketua Komisi I Yuniarti, S.H. dan Wakil Ketua Komisi I Puput Adi Purnomo serta segenap anggota Komisi I antara lain Drs.H. Mugo Waluyo; Hamid, S.H dan Uswatun Khasanah dengan OPD Dinpermasdes membahas Raperda tentang Badan Usaha Milik Desa.

Baca juga  Temuan BPK Berkurang, Pengelolaan Keuangan di Kabupaten Purbalingga Semakin Baik

“Kemudian Komisi II dipimpin oleh Ketua Komisi II H. Tongat, S.H.,MM. dan segenap anggota Komisi II yaitu Cahyo Susilo, A.md; H. Widodo, S.Ag.,MM; Suharto. S.H; Ma’ruf Rido dan H. Akhmad Sa’bani, S.E dengan OPD Dinperindag membahas Raperda tentang Pembangunan Industri di Kabupaten Purbalingga tahun 2022-2045,” paparnya.

Di waktu yang sama, Komisi III dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III H. Sutrisno, S.Pd.,M.Pd dan segenap anggota Komisi III antara lain Lia Maghfuroh, A.Md; Miswanto, M.Pd; Nur Tjahyati, S.H; Wuriyati, A.Md; Setyani Rahayu, S.TP dan Mugi Wahyudi dengan OPD Bappelitbangda, Bagian Kesra Setda, Dinnaker, DinsosdaldukKBP3A membahas Raperda tentang Pengarusutamaan Gender.

Baca juga  Jelang Kurban, Juleha Manis Banjarnegara Dapat Pelatihan dari SGN

Komisi IV dipimpin oleh Ketua Komisi IV Teguh Dwiyanto, ST dan segenap anggota Komisi IV antara lain Erni Widyawati, S.Sos; Drs Lukmanudin dan Sunarko, S.H, dengan OPD Dinas Perhubungan membahas Perubahan Perda Nomor 4 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum.

“Rencananya empat Raperda Prakarsa DPRD tersebut akan diusulkan dalam rapat paripurna, yang rencananya akan dilaksanakan awal Juni,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini