Kamis, 6 Oktober 2022

Kebakaran Hebat Konter HP dan Pengecer Elpiji di Kejobong saat Listrik Mati, Begini Kronologinya

Foto kiriman warga

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Purbalingga. Kali ini terjadi di Karangpoh, Kejobong, Selasa (25/01/2022). Api menyambar sebuah ruko konter HP, yang menyediakan bensin eceran dan pengecer gas elpiji.


Purbalingga, serayunews.com

Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB, hampir seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga dilanda hujan deras disertai angin. Kondisi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, dan aliran listrik mati. Termasuk di wilayah Kecamatan Kejobong.

Kondisi yang semakin gelap, pemilik ruko menyalakan lilin untuk penerangan sementara. Namun nahas, sesaat mengisi bensin dalam botol, lilin menyambar bensin dan membuat api semakin besar. Saat itu juga diduga ada tabung gas elpiji yang mengakibatkan api dengan cepat membesar.

“Iya, itu konter HP, pengecer elpiji, dan ada bensin eceran. Tapi mati lampu jadi nyalain lilin,” kata Yuniati, warga setempat.

Tak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Sekitar satu jam berselang, api berhasil dipadamkan. Sejumlah isi warung yang masih selamat kemudian diamankan.

“Benar, itu di Dusun Karang Poh, Kejobong RT 10 RW 05. Tadi sekitar pukul 18.15 WIB,” kata Kepala Satpol PP Purbalingga, Revon Haprindiat.

Sampai saat ini, petugas belum bisa menghitung jumlah kerugian. Pemilik ruko masih pingsan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini