Senin, 21 Juni 2021

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap, Kasatpol PP: Warga Jangan Panik

kebakaran pertamina ru iv, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Peristiwa kebaran di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap (dok)

Satpol PP Cilacap siagakan dua unit armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan personil untuk pengamanan di luar area kebakaran kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Selain itu, warga di sekitar kilang juga diminta tidak panik dengan adanya kebakaran di kilang pertamina.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Satpol PP Cilacap Yuliaman Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan General Manager Pertamina RU IV Cilacap terkait bantuan pemadaman dari Damkar Satpol PP Cilacap.

“Kita sudah koordinasi dengan GM, kita siap bantu, tapi saat ini masih ditangani oleh pihak intern, kita siaga nunggu perintah bantuan dari Pertamina dalam proses pemadaman, kalau di luar kita ikut mengamankan,” ujar Yuliaman, Jumat (11/06) malam.

Yuliaman menambahkan, saat ini pihaknya menyiagakan dua armada dengan tujuh personil. Mereka disiagakan di markas dan Kawasan Industri.

“Informasinya tanki 39 yang terbakar, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.50 WIB saat hujan petir dan api padam sekitar pukul 20.40 WIB, di dalam sedang dalam pendinginan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik, karena lokasi kebakaran jauh dari permukiman warga.

“Diharapkan warga tidak panik karena sudah padam, dan lokasinya kan cukup jauh ada disebelah gardu PLN, kalau diukur dari rumah warga ada dua kilo meter, karena disekitar Bengawan Donan Kawasan Industri,” katanya.

Sebelumnya, kobaran api dan kepulan asap membumbung tinggi di area kilang Pertamina RU IV Cilacap pada Jumat (11/06) malam sekitar pukul 20.00 WIB saat terjadi hujan disertai petir. Kobaran api itu pun nampak jelas terlihat dari rumah penduduk di sekitar kilang. Bahkan peristiwa kebakaran tersebut membuat warga sekitar sempat panik.

Baca juga Begini Cerita Warga Sekitar Kilang Pertamina RU IV Cilacap yang Terbakar

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini