Jumat, 2 Desember 2022

Korsleting Listrik, Atap Rumah Purwoko di Kutabanjarnegara Terbakar

Prosesi pemadaman rumah akibat kebakaran yang terjadi di Perumahan Rakyat, Banjarnegara, Kamis (10/11/2022). (Maula/Serayunews)

Akibat korsleting listrik, atap rumah milik Giat Purwoko yang ada di kompleks Perumahan Rakyat Kelurahan Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara terbakar pada, Kamis (10/11/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Terlihat percikan api dari kabel listrik yang langsung menyambar lemari berisi pakaian serta barang mudah terbakar lainnya. Tak hanya itu, api langsung menyambar hingga membakar sebagian rumah dan atap rumah milik Giat Purwoko.

Akibat kejadian tersebut, atap rumah serta ruang kamar dan perabotan rumah ikut terbakar, kerugian kemungkinan mencapai Rp 10 juta.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara, Purwanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Tim Damkar Satpol PP Banjarnegara, mendapatkan informasi melalui sambungan telepon dan langsung menuju lokasi.

“Mendapat laporan, tim Damkar langsung menuju lokasi dan memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun sejumlah perabotan rumah, pakaian, dan barang milik korban hangus terbakar,” katanya.

Kuat dugaan, kebakaran tersebut bersumber dari korsleting listrik yang langsung menyambar lemari pakaian dan barang mudah terbakar lainnya. Sehingga api cepat berkobar dan membakar atap rumah warga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini