Jumat, 2 Desember 2022

Lagi, Rumah Warga di Banyumas Terbakar karena Korsleting Listrik

Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas bersama anggota Polsek Kebasen, membantu memadamkan api di Grumbul Kebotohan RT 03 RW 04, Desa Sawangan, Kecamatan Kebasen, Rabu (16/11/2022). (Dok Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas)

Kebakaran akibat korsleting listrik, kembali terjadi di Banyumas. Kali ini terjadi di Grumbul Kebotohan RT 03 RW 04, Desa Sawangan, Kecamatan Kebasen, Rabu (16/11/2022) sore. Sebuah rumah yang sedang ditinggal pemiliknya, terbakar habis hingga membuat bangunan hampir rata dengan tanah.


Banyumas, serayunews.com

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono menjelaskan, pihaknya mendapati kabar sekitar pukul 17.19 WIB. Informasinya sebuah rumah milik Sumadi Nur Hasil, di Desa Sawangan mengalami kebakaran.

“Kami langsung menerjunkan satu unit armada Damkar Banyumas Pos Kemranjen untuk memadamkan api,” kata dia, Kamis (17/11/2022).

Saat pemadam datang, sejumlah warga tengah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan sejumlah barang pemilik rumah.

“Dari hasil pemeriksaan kami, dugaannya kebakaran bersumber dari korsleting listrik di salah satu ruangan rumah tinggal tersebut. Tidak ada korban jiwa, kerugian kami perkirakan mencapai Rp 75 juta,” ujarnya.

Sementara menurut tetangga pemilik rumah, Muli mengaku, saat itu dia tengah berada di dalam rumah, saat keluar melihat kepulan asap dari rumah milik Sumadi. Merasa curiga ia pun kemudian mencoba mengecek rumah tersebut. Alangkah terkejutnya saat melihat rumah milik Sumadi sudah dalam keadaan terbakar.

“Saya kemudian melaporkan kepada perangkat desa dan langsung telepon pemadam kebakaran,” kata dia kepada petugas Damkar dan Penyelamatan Sapol PP Kabupaten Banyumas.

Berita Terpopuler

Berita Terkini