Kamis, 20 Januari 2022

Lalu Lintas di Cilacap Kota Jelang Malam Tahun Baru, Kendaraan Menumpuk dan Macet di Jalan Kalimantan

Kondisi Jalan Kalimantan Cilacap sore ini, Jumat (31/12/2021).

Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat menumpuk dan terjebak macet di Jalan Kalimantan Cilacap sore ini, Jumat (31/12/2021). Hal tersebut menyusul adanya pengalihan jalur menuju arah Cilacap kota di malam tahun baru.


Cilacap, Serayunews.com

Dari pantauan serayunews.com di lokasi, para pengendara tersebut diketahui sebelumya melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan dan menuju ke arah kota. Lalu mereka dialikan ke Jalan Kalimantan di persimpangan Terminal Cilacap.

Hal itu dikarenakan adanya penutupan di Jalan Gatot Subroto dan pintu palang kereta api Jalan Flores. Kemacetan tersebut pun mengular hingga ratusan meter, atau dari simpang empat Jalan Sutomo hingga ke depan Pasar Tanjungsari.

Baca juga  Kebakaran Hebat Pasar Kroya Bikin Rugi Rp27,1 Miliar, Ini Rinciannya

Sebagian besar pengendara itu pun mengaku bahwa tak mengetahui jika ada pengalihan jalur ke arah kota. Padahal sebelumnya pemerintah telah menyosialisasikan perihal kebijakan tersebut.

“Saya kurang tahu kalau ada pengalihan jalan, ini ke kota mau beli barang kebutuhan. Tapi karena jalan ditutup ya sudah balik lagi,” kata salah seorang pengendara Dimas yang merupakan warga Gumilir Cilacap Utara itu.

Hingga pukul 18.10 WIB terlihat kemacetan mulai terurai, sehubungan dengan berkurangnya jumlah volume kendaraan yang melintas.

Berita Terkait

Berita Terkini