Jumat, 9 Desember 2022

Liga 3 Asprov Jateng Kembali Digelar 9 Oktober, Ini Jadwal Lengkap Persibangga

Perubahan Jadwal Pertandingan Counterpain Liga 3 Jateng Babak Penyisihan. (Dok Redaksi Serayunews)

Setelah sempat dinyatakan ditunda selama sepekan terhitung Minggu (2/10/2022), kompetisi Liga 3 Asprov Jateng tahun 2022 akan kembali digelar. Rencananya kompetisi akan mulai diputar 9 Oktober mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami telah menerima surat dari Asprov PSSI Jateng perihal jadwal lanjutan Liga 3 Asprov Jateng tahun 2022. Surat bernomor 438/PSSI-JTG/X/2022 tertanggal 4 Oktober 2022 tersebut ditandangani oleh Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto,”kata Asisten Manager Persibangga, Hermanto, Selasa (4/10/2022).

Dia menyampaikan sesuai surat tersebut, jadwal perrtandingan Persibangga bertandang ke kandang PSIW (Wonosobo) di Stadion Kolopaking, Banjarnegara akan digelar pada Rabu (12/10/2022). Sedangkan jadwal Persibangga menjamu Persibas (Banyumas) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingg akan dipertandingkan pada Rabu (19/10/2022).

“Persibangga memiliki jeda yang longgar di pertandingan putaran kedua. Semoga ini membuat pemain memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjalani dia pertandingan tersebut,” kata Hermanto.

Perubahan Jadwal Pertandingan Counterpain Liga 3 Jateng Babak Penyisihan. (Dok Redaksi Serayunews)

Persibangga tergabung di Grup F bersama Persibas dan PSIW. Tim berjuluk Laskar Soedirman tersebut sudah menjalani du laga, masing-masing bertandang ke kandang Persibas di Stadion Satria Purwokerto pada 25 September 2022 dan menjamu PSIW di Stadion Goentoer Darjono pada 28 September 2022. Persibangga meraih kemenangan 1-0 atas Persibas dan ditahan imbang 2-2 oleh PSIW, dan menjadi pimpinan sementara klasemen grup F.

“Jadwal lanjutan ini sudah kami sampaikan kepada pemain dan pelatih. Mereka sudah bersiap. Karena kemarin kendati sempat ada penundaan mereka tetap menjalani latihan secara spartan,” ujar Hermanto.

Ketua Panpel pertandingan Persibangga, Wibowo menambahkan panpel juga sudah mempersiapkan diri untuk menggelar pertandingan kandang Persibangga menghadapi Persibas. Pihaknya akan mematangkan persiapan guna menuju pertandingan itu.

“Kami akan persiapkan lebih detail karena waktunya masih panjang,” tuturnya.

Sebelumnya Asprov PSSI Jateng melalui surat bernomor 436/PSSI-JTG/X/2022 tanggal 2 Oktober 2022 tentang Penundaan Liga 3 Jawa Tengah 2022 menunda pelaksanaan pertandingan Liga 3 Asprov Jateng. Keputusan tersebut menindaklanjuti terjadinya insiden di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan antara Arema melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

Berita Terpopuler

Berita Terkini