Selasa, 28 September 2021

Mulai Hari Ini! Pameran Produk UMKM Cilacap yang Berkelas

Suasana pameran UMKM Cilacap. (Irfan)

Bagi Anda warga Cilacap yang ingin melihat atau bahkan membeli produk-produk UMKM, datanglah ke Plasa Borobudur Lantai 1 Cilacap pada 13 sampai 25 September 2021. Di waktu itu ada Pameran UMKM Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Cilacap Umar Said mengatakan, pameran ini merupakan kerjasama pemerintah dengan Asosiasi UMKM Cilacap. Tujuan acara ini, katanya, untuk membangkitkan iklim UMKM yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Apalagi selama dua bulan terakhir ada rangkaian PPKM yang mengharuskan pengetatan operasional para pelaku UMKM. Sudah pasti berdampak pada penghasilannya,” katanya kepada serayunews.com, Senin (13/9/2021).

Umar menjelaskan, berbagai macam jenis produk UMKM dipamerkan di acara tersebut. Ada fashion, makanan ringan, makanan olahan, minuman, dan bahkan emas keping berukuran kecil pun ikut meramaikan pameran itu.

Suasana pameran UMKM Cilacap. (Irfan)

Bahkan Umar pun mengeklaim, bahwa produk yang dipamerkan di sini kualitasnya tidak jauh beda dari yang ada di pasaran. Ini dibuktikan dengan banyaknya produk UMKM Cilacap yang dipasarkan di berbagai supermarket maupun minimarket.

“Bagus-bagus barangnya, tidak kalah sama yang lain. Untuk masyarakat Cilacap silakan datang ke pameran ini, tapi wajib protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi UMKM Cilacap Suwaryan mengatakan, dalam pameran ini setidaknya terdapat 37 outlet yang dipamerkan. Semuanya merupakan perwakilan dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap. Dengan membawa ciri khas dan citarasa wilayah masing-masing.

“Pameran ini merupakan gambaran budaya Kabupaten Cilacap, mulai dari kain, makanan ataupun minum dengan kearifan lokal wilayah,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini