Jadwal Pemadaman Listrik di Kebumen November 2023
Kebumen

Perhatikan! Jadwal Pemadaman Listrik Minggu Kedua November 2023, Hari Ini Kembali Pemeliharaan 6 Jam

Bagikan:
Jadwal pemadaman listrik minggu kedua di wilayah Kabupaten Kebumen. Pada hari ini, Senin (6/11/2023) pemeliharaan akan berlangsung hampir selama 6 jam lamanya. (Foto: Instagram @pln.kebumen)

SERAYUNEWS – Perusahaan Listrik Negara melalui Unit Layanan Pelanggan (PLN ULP) Kabupaten Kebumen kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah pada Minggu Kedua bulan November 2023.

Tepatnya pada hari ini, Senin (6/11/2023) masyarakat yang mengalami dampaknya harus memperhatikan jadwal pemadaman. Sebab, pemeliharaan akan berlangsung cukup lama dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Artinya, hampir kurang lebih 6 jam padam sejenak di sejumlah daerah. Berikut serayunews.com sajikan jadwal serta lokasi pemadaman listrik pada pekan kedua November 2023 di sebagian Kebumen, Jawa Tengah.

Melalui akun Instagram resmi @pln.kebumen, pihaknya telah mengunggah jadwal pemeliharaan peningkatan keandalan jaringan listrik pada minggu ini.

“Berikut kami sampaikan informasi pemeliharaan peningkatan keandalan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya,” tulis PLN Kebumen, di kutip serayunews.com.

Selanjutnya, terjadi 4 kali beruntun pemadaman di pekan ini. Tepatnya, pada tanggal 6, 7, 8, dan 9 November 2023. Pertama hari ini, ada di wilayah Desa Langse, Kalikarang, Kalisana, Tlepok, Baniara, Karangsambung, Totogan, Pucangan, Seboro, Sadang Kulon, Sadang Wetan, Cangkring, Tungku, Wonotirto, Kalibening, dan Giritirto.

Kedua, Selasa (7/11/2023) besok terjadi di Jalan HM Sarbini, Jalan Cincin Kota, Desa Karangsari, Karangtanjung, Tanuharjo, Jemur Clowok, Kemangguan (sebagian), Perumahan Villa Karangsari, Gemeksekti, dan Bumirejo.

Berikutnya pada Rabu (8/11/2023) lusa akan berlangsung di wilayah Desa Karangpoh, Jemur, Kebagoran, dan Prigi. Terakhir, Kamis (9/11/2023) di Desa Kembangsawit, Kuwarisan, Tanjungmeru, Tanjungseto, Kaliputih, serta Pekunden.

Imbauan K2

Selain itu, PLN setempat juga memberikan Iimbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) terhadap masyarakat terkait hal-hal yang perlu di hindari, sebagai berikut:

  1. Tidak mendirikan bangunan, tiang bendera, atau baliho dekat dengan jaringan listrik (jarak aman 3M dari jaringan listrik).
  2. Tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik.
  3. Tidak menebang pohon sembarangan yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkonsultasi dengan petugas.
  4. Tidak melemparkan benda ke jaringan listrik***
Editor: Dedy Afrengki