Kamis, 1 Desember 2022

Polisi Siapkan Pengamanan Lalu Lintas Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Cilacap

Satuan Lalu Lintas Polresta Cilacap saat gelar focus group discussion melibatkan forum lalu lintas Cilacap, Rabu (23/11/2022). (Dok Satlantas Polresta Cilacap)

Satuan Lalu Lintas Polresta Cilacap persiapkan pengamanan jalur lalu lintas pada momen perayaan Natal dan tahun baru 2023 di Cilacap. Upaya preventif akan dilakukan, termasuk perbaikan dan penambalan jalan berlubang.


Cilacap, serayunews.com

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Salman Farizi Putra mengatakan, dalam mempersiapkan pengamanan lalu lintas pada momen perayaan natal dan tahun baru 2023 tersebut, pihaknya pun menggelar focus group discussion (FGD) dengan melibatkan forum lalu lintas Cilacap.

Dalam FGD yang digelar tersebut dihadiri para Kanit Sat Lantas Polresta Cilacap, serta undangan dari instansi terkait dan perusahaan atau pengelola sopir jasa angkutan dan barang di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Dengan dilaksanakannya FGD ini semoga dapat mencari solusi dan merumuskan langkah-langkah ke depannya. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan di wilayah kabupaten Cilacap,” ujar Salman.

Dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2023, sejumlah upaya akan dilakukan secara preventif maupun cara bertindak. Untuk persiapan yang akan dilakukan, antara lain perbaikan jalan yang rusak dan berlubang, serta pemeliharaan lampu penerangan.

“Kemudian kesiapsiagaan antisipasi daerah rawan banjir dan longsor, akan di bentuk pos pelayanan, serta publikasi imbauan preventif saat pelaksanaan Nataru 2023,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengemudi atau sopir kendaraan, terutama yang kendaraan bermuatan besar, Salman mengimbau agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum digunakan.

“Terutama kondisi ban, rem dan kondisi pengemudi itu sendiri sehingga kita dapat menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu, juga selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas serta membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” tutupnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini