Rabu, 5 Oktober 2022

Polres Cilacap Gelar Audit Kinerja Internal untuk Persiapkan Audit Kinerja Tahap II TA 2022

Petugas sedang persiapkan berkas audit internal, Jumat (19/8/2022). (Dok Polres Cilacap)

Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan audit kinerja internal dalam rangka mempersiapkan audit kinerja tahap II Tahun Anggaran 2022. Kegiatan audit kinerja merupakan bentuk upaya Polri dalam mengimplementasikan Program Reformasi Birokrasi Polri untuk mengukur kinerja dan capaian program berdasarkan prinsip–prinsip tata kelola yang baik, bersifat objektif.


Cilacap, serayunews.com

Guna melanjutkan reformasi birokrasi Polri sebagai salah satu program Clean Goverment and Good Governence dengan prinsip pengelolaan keuangan negara yang baik, perlu dilakukan pengawasan dan pemeriksaan berdasarkan standar kinerja secara objektif, transparan, dan mandiri.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberi arah pelaksanaan program, kegiatan, sub kegiatan serta pertanggungjawaban penggunaan keuangan negara dari Sub Satker/Kuasa Pengguna Anggaran di lingkungan Polres Cilacap pada Tahun Anggaran 2022.

Peran APIP sangat berpengaruh terhadap keberhasilan internal Polri terutama pada Polres Cilacap. Adapun sasaran audit yang dilaksanakan meliputi bidang operasional (Opsnal), sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (Sarpras) dan anggaran keuangan (Garku).

Rapat audit kinerja internal, Jumat (19/8/2022). (Dok Polres Cilacap)

Kegiatan audit kinerja merupakan bentuk upaya Polri dalam mengimplementasikan Program Reformasi Birokrasi Polri untuk mengukur kinerja dan capaian program berdasarkan prinsip – prinsip tata kelola yang baik, bersifat objektif.

Komperhensif sebagai landasan untuk mengambil kebijakan, sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan alat untuk memperbandingkan secara objektif, fair dan akurat sehingga dapat melanjutkan Reformasi Birokrasi Polri sebagai salah satu program good governance dan organisasi unggulan (strive for excellence) serta selaras dengan Program Prioritas Kapolri yaitu transfromasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas, Transparansi berkeadilan).

Berita Terpopuler

Berita Terkini