Sabtu, 3 Desember 2022

Purbalingga Diguyur Hujan Deras, Rumah dan Puskesmas di Kertanegara Diterjang Banjir

Ruas jalan di Kecamatan Kertanagara Kabupaten Purbalingga macet karena tergenang air, Jumat (18/11/2022). Hujan deras menyebabkan wilayah tersebut diterjang banjir. (Capture video Dok warga)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga Jumat (18/11/2022) sore hingga malam, menyebabkan terjadinya bencana banjir. Dilaporkan puluhan rumah warga di RT 2 RW 5 Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara terendam banjir.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami mendapatkan laporan bahwa terjadi banjir di Kecamatan Kertanegara. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang menuju lokasi untuk melakukan penanaganan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Purbalingga Mukhsoni, ketika dikonfirmasi serayunews.com, Jumat (18/11/2022) malam.

Pihaknya juga mendapatkan laporan bahwa air juga masuk ke ruangan di Puskesmas Karangtengah Kecamatan Kertanegara. Hingga berita ini diturunkan, belum didapatkan data secara rinci jumlah rumah warga yang tergenang banjir.

“Petugas masih menuju lokasi. Hujan deras masih turun. Sejumlah ruas jalan di Kertanegara juga terendam banjir,” ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Karangtengah, Agus Sinarno kepada serayunews.com mengatakan banjir diperkirakan berasal dari Sungai Bringkeng yang meluap. Akibatnya air masuk ke rumah warga. Sedangkan air yang masuk ke Puskesmas Karantengah berasal dari luapan saluran irigasi.

“Kami sudah melapor kepada petugas desa dan kecamatan termasuk BPBD untuk segera melakukan penanganan,” imbuhnya.

 

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini