Selasa, 27 September 2022

Rayakan HUT ke 77, PMI Kabupaten Banyumas Dirikan Klinik Pratama Sokaraja

Caption Foto :
Ketua PMI Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Pratama Sokaraja, Sabtu (17/9/2022). (Foto Dokumentasi PMI Kabupaten Banyumas)

Bertepatan dengan HUT ke-77, PMI Banyumas mendirikan Klinik Pratama Sokaraja. Anggaran yang bakal digunakan diperkirakan mencapai Rp 3.173.000.000. Pembangunan tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua PMI Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, Sabtu (17/9/2022).


Banyumas, serayunews.com

Sadewo menjelaskan, Klinik Pratama Sokaraja yang bakal dibangun memiliki luas total 625 m2, dengan estimasi biaya mencapai Rp 3.173.000.000, dengan jangka pelaksanaannya diperkirakan mencapai sekitar empat bulan.

“Klinik ini dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan rawat jalan dengan baik. Sebenarnya, Klinik Pratama Sokaraja selama ini sudah ada. Namun, masih menjadi satu gedung dengan UDD PMI Sokaraja, sehingga pelayanannya kurang maksimal,” ujarnya.

Selain meresmikan pembangunan Klinik Pratama Sokaraja, PMI Banyumas juga melaksanakan kegiatan donor darah, bakti sosial, hingga pemberian kursi roda dan jamban keluarga.

“Selain itu, kami juga mengadakan lomba untuk kelompok sukarelawan, pemilihan Palang Merah Remaja dan KST Teladan,” kata dia.

Dengan didirikannya klinik tersebut, masyarakat di Kecamatan Sokaraja dan sekitarnya, bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal, sehingga akan lebih sehat dan mendapatkan pertolongan yang cepat.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini