Rabu, 22 Maret 2023

Satu Orang ABK Korban Kapal Tenggelam di Cilacap Ditemukan Meninggal

Evaluasi korban kecelakaan kapal nelayan cilacap
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad nelayan yang tenggelam di perairan Cilacap akibat kecelakaan kapal, Selasa (7/2/2023). (Dok Basarnas Cilacap)
Pencarian anak buah kapal (ABK) Kapal Compreng Gilang Putra Ramadan Jaya yang tenggelam di perairan Cilacap akhirnya membuahkan hasil. Tim berhasil menemukan seorang korban yang mengambang di perairan Widarapayung dalam kondisi meninggal dunia. Maka, masih ada satu korban lain dalam pencarian.

Cilacap, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, timnya berhasil menemukan korban Miun (47). Miun adalah warga Perum PPSC Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

“Korban kami temukan pukul 15.47 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban kami temukan di Selatan Pantai Widarapayung tepatnya 7.72 NM heading 104,75° dari lkp,” ujar Adah dalam keterangannya.

Adah menyampaikan, timnya berhasil mengevakuasi korban dan tiba di Dermaga 3 PPSC sekitar pukul 17.35 WIB. Selanjutnya,  tim membawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan medis.

Sedangkan untuk satu korban lain atas nama Mandra, pria asal Banyumas masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Baca juga: Kecelakaan Kapal Nelayan Cilacap, Tiga ABK Selamat Dua dalam Pencarian

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan di antaranya Basarnas KPP Cilacap, Polairud Polresta Cilacap, Polsek Cilacap Selatan. Lalu, HNSI, SAR Arnavat, relawan nelayan, keluarga dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Kapal Comreng Gilang Putra Ramadan Jaya dengan penumpang 5 orang ABK hilang kontak di perairan Cilacap pada Senin malam. Dugaannya, kapal tersebut alami kecelakaan dan tenggelam akibat cuaca buruk.

Setelah pencarian, tiga orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara, satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian.

Berita Terkait

Berita Terkini