Sabtu, 10 Desember 2022

Sejumlah Perwira Polres Banjarnegara Naik Pangkat

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto saat memimpin upacara corp raport di Mapolres Banjarnegara, Rabu (5/10/2022). (Dok Humas Polres Banjarnegara)

Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Banjarnegara, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Hal tersebut dilakukan dengan upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres Banjarnegara, Rabu (5/10/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Corp raport kenaikan pangkat diberikan kepada Kapolsek Banjarmangu, AKP Suharno yang semula berpangkat AKP menjadi Komisaris Besar Polisi (Kompol), Banum Sidokkes Penda Susbatyarini dari Penda naik ke Penda Tk I.

Adapun penghargaan diberikan kepada Kapolsek Wanayasa, AKP Bambang Irianto dan Ka SPKT Polsek Bawang, Aiptu Bambang Sutejo yang purna tugas.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengatakan, penghargaan diberikan atas dedikasinya tanpa cacat atau permasalahan selama bertugas.

“Kami mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian Polri, semoga menambah kesuksesan dan keberkahan bagi keluarga,” katanya.

Adapun pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang purna bhakti diberikan atas loyalitas, pengabdian yang luar biasa.

“Berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas pada Institusi Polri sampai dengan masa purna bhakti,” katanya.

Menurutnya, kenaikan pangkat tidak didapatkan dengan sendirinya, namun harus dilandasi dengan loyalitas serta tanggung jawab dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas.

“Tentunya anggota harus disiplin dan mempunyai dedikasi,” katanya.

Dikatakannya, upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian ini, bukanlah kegiatan seremonial biasa. Tetapi hendaknya dilihat maknanya, karena kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri.

“Berdasarkan Prestasi Kerja pengabdian yang terus-menerus tetapi tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin, maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, kenaikan ini juga melalui suatu proses yang panjang, sehingga personil yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan tetap mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi,” katanya.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat setiap personil, akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. Sehingga, mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.

“Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini