Jumat, 2 Desember 2022

Tanpa Sebab Pasti, Seorang Pria di Purbalingga Nekat Mengakhiri Hidupnya

 

Anggota Polsek Kejobong bersama warga, mengevakuasi pelaku gantung diri di pohon kelapa di Kejobong, Selasa (15/11/2022) pagi. (Foto: Dok Humas Polsek)

Kasus bunuh diri, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga. Seorang pria berusia 50 tahun di Kejobong, gantung diri di pohon kelapa, Selasa (15/11/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Warga Desa Langgar Kecamatan Kejobong heboh, Selasa pagi. Seorang pria berinisial AS, tergantung di pohon kelapa di kebun sekitar desa setempat. Peristiwa itu pertama kali diketahui sekitar pukul 08.45 WIB, oleh Iwan, warga Desa Langgar.

Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Iwan, saat itu dia hendak memetik buah kelapa di kebun tersebut. Dia kaget melihat ada sosok yang menggantung, kemudian langsung berteriak meminta tolong warga lainnya.

“Peristiwa itu akhirnya dilaporkan ke Polsek, anggota langsung mendatangi lokasi. Petugas melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” kaya Iptu Supriyanto.

Tidak diketahui secara pasti, apa penyebab pria tersebut gantung diri. Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum kejadian tidak ada permasalahan ataupun hal lain yang diduga menjadi penyebab gantung diri.

Kapolsek menjelaskan, bahwa pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu, memeriksa jenazah pelaku bersama petugas medis Puskesmas Kejobong dan Inafis Polres Purbalingga.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau hal yang mencurigakan. Pada jenazah, hanya ditemukan ciri khas gantung diri,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini