Sabtu, 13 Agustus 2022

Upacara HUT RI ke 77 di Cilacap, Bakal Digelar Terbuka di Alun-alun

Upacara HUT RI ke 77 di Cilacap, Bakal Digelar Terbuka di Alun-alun

Upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap, akan berlangsung secara terbuka di Alun-alun Cilacap. Rencananya, upacara akan berlangsung pada 17 Agustus 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Umum Panitia HUT RI Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin memberiakn penjelasannya. Ia mengatakan, upacara peringatan HUT RI kali ini merupakan yang pertama secara terbuka pasca Pandemi Covid-19.

Selama dua tahun terakhir, upacara peringatan HUT RI secara sederhana di halaman Pendapa Pemkab Cilacap.

Baca juga  Rumah Warga Sidareja Kebakaran

“Tahun ini upacara sudah bisa secara terbuka. Artinya seperti sebelum pandemi, berlangsung di Alun-alun Cilacap dengan formasi lengkap,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (3/8/2022).

Ia menyebutkan, dalam upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Cilacap ini juga akan hadir instansi lain, BUMN, serta tokoh masyarakat.

Masyarakat luas pun boleh melihat prosesi upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rangkaian peringatan HUT RI, ada juga Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

“Lomba-lomba juga sudah boleh. Ada pawai pembangunan, pengajian yang diisi oleh kiai terkemuka. Sampai konser hiburan juga akan ikut memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini,” ujarnya.

Baca juga  Sambut Kemerdekaan, Komunitas Sejarah di Cilacap Revitalisasi Monumen Perjuangan

Dengan begitu, pihaknya pun bersyukur karena tahun ini dapat melaksanakan peringatan HUT RI secara normal.

Di tahun-tahun sebelumnya kegiatan sebesar ini mustahil berlangsung. Bahkan pada peringatan HUT RI ke-75 di tahun 2020 lalu, peserta upacara hanya 40 orang saja.

Berita Terkait

Berita Terkini