Sabtu, 2 Juli 2022

Usir Kejenuhan, SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara Bikin Suasana PPDB Serasa Kafe

Suasana PPDB di SMAN 1 Sigaluh
Suasana PPDB di SMAN 1 Sigaluh. Foto Maula

Ada yang berbeda dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara pada, Jumat (17/6/2022). Perbedaan daripada tahun sebelumnya, panitia mengubah suasana pendaftaran, seperti sebuah kafe yang lengkap dengan live music akustik.


Banjarnegara, serayunews.com

Sebuah ruangan untuk penerimaan siswa baru, dikemas sedemikan rupa. Sementara di depan, terdapat sebuah taman lengkap dengan seperangkat sound sistem, alat musik, dan pemainnya.

Sejumlah siswa secara bergantian memainkan alat musik, guna menghibur para calon siswa baru yang mulai berdatangan untuk melakukan pendaftaran.

Baca juga  Mau Berkarier di Alfamart, Catat Syarat dan Waktu Pendaftarannya

Surip Pudjorahjono, guru seni musik sekolah tersebut mengatakan, pengemasan PPDB dengan adanya live music selain untuk menyegarkan suasana. Live music, katanya, juga sebagai bentuk memberikan ruang apresiasi para siswa dalam menyambut Kurikulum Merdeka.

“Para siswa yang memiliki kecerdasan musikal, kita beri panggung untuk tampil. Para calon siswa baru pun kita beri kesempatan tampil bagi yang mau. Kita ingin sejak awal SMAN 1 Sigaluh menunjukkan bahwa kita menghargai keragaman siswa. Para siswa kita apresiasi semua potensinya sebagaimana konsep Merdeka Belajar,” ujarnya.

Soleh Nur Riski, siswa SMAN 1 Sigaluh mengaku, cukup senang dengan kemasan penerimaan siswa baru seperti ini. Selain nyaman, ini juga bisa menjadi ruang ekspresi.

Baca juga  Ini Deretan Produk UMKM Banjarnegara yang Bersiap Menembus Pasar Amerika Serikat

“Walaupun hanya tampil di depan teman-teman dan calon siswa baru, tapi ini dapat melatih mental saya,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini