Rabu, 20 Oktober 2021

Warga Desa Dayeuhluhur  Cilacap Menikmati Jalan Aspal Mulus Berkat TMMD

Dandim 0703 Cilacap serahkan hasil pembangunan TMMD Kepada Bupati Cilacap. (Ulul Azmie)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap secara resmi ditutup. Hasil program pembangunan itu, warga Desa Dayeuhluhur bisa menikmati jalan desa beraspal.


Cilacap, serayunews.com

Penutupan program TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan hasil proyek TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, dari Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Ruang Gadri Cilacap, Rabu (14/07/2021).

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi  selaku Komandan Satgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 baik secara moril maupun materiil. Sebab saat ini masih masa Pandemi Covid-19 bahkan ini dalam PPKM Darurat tetapi masih dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“TMMD merupakan program kerja terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri dan Lembaga Pemerintahan yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah – daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil dan daerah perbatasan,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, terkait kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun  2021 yang dibuka tanggal 15 Juni 2021 dan berakhir pada tanggal 14 Juli 2021 di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap telah menyelesaikan sejumlah kegiatan pembangunan fisik.

“Sasaran fisik meliputi pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 1700 m lebar 2,5 m, pembangunan talud 200 m, pembangunan MCK 1 unit dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 40 unit, dengan hasil 100%, sedangkan untuk kegiatan non fisik masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena masih adanya pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada rekan-rekan Forkopimda dan Camat semuanya, karena membangun Cilacap itu tidak bisa dibangun oleh satu orang saja, tapi menurutnya dibangun oleh semua pihak.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita tidak patah semangat tidak merasa capek  untuk melawan civid, kita tidak boleh menyerah, kita harus bangkit. Masyarakatnya juga harus bangkit melawan Covid-19 walaupun sudah ada vaksin tidak lantas semua masyarakat lengah apalagi mengabaikan Prokes Covid-19,” ujar Bupati

Acara penutupan TMMD dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, dan sejumlah pejabat OPD.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini