Sabtu, 2 Juli 2022

4.000 Kendaraan di Banyumas Langgar Peraturan di Operasi Patuh Candi 2022, Pemotor Tak Berhelm Mendominasi

Operasi Patuh Candi 2022
Personel Sat Lantas Polresta Banyumas memperlihatkan knalpot brong pada sebuah kendaraan. Foto: dok Sat Lantas Polresta Banyumas

 

Tak kurang 4.000 kendaraan di Banyumas, terjaring razia karena melanggar peraturan lalu lintas dalam Operasi Patuh Candi 2022. Operasi tersebut berlangsung 13 – 26 Juni 2022.


Purwokerto, serayunews.com 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A Rachman menyebutkan, dari 4.000 kendaraan yang kena razia, paling banyak adalah kendaraan roda dua.

“Kebanyakan yang tejaring itu justru di wilayah perkotaan Purwokerto dan yang mendominasi roda dua,” kata dia, Jumat (24/6/2022).

Baca juga  Pengendara di Bawah Umur, jadi Sasaran Operasi Patuh Candi 2022 Polres Purbalingga

Bobby menambahkan, para pelanggar yang tejaring razia berusia sekitar 20 – 30 tahun. Padahal biasanya, pelanggar yang dominan adalah pelajar SMA/SMK.

“Ada memang pelajar SMA atau SMK, tetapi paling banyak usia 20 – 30 tahun. Rata-rata tidak mengunakan helm dan melawan arus lalu lintas,” kata dia.

Sistem tilang pihak Sat Lantas Polresta Banyumas, tidak hanya mengandalkan hunting sytem atau melakukan operasi di jalanan secara langsung. Melainkan juga menggunakan sistem Electronic Traffic Law Enforcement.

Kendaraan yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas dan terpantau CCTV, bakal langsung kena tilang dengan dikirimi surat pelanggaran lalu lintas.

Berita Terkait

Berita Terkini