Deklarasi Laskar AMAN, Siap Menangkan Anies di Jateng

Ketua DPD Laskar AMAN Jawa Tengah, Slamet Sudarso. (Foto : Dok.Laskar AMAN)

Kepengurusan Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Jawa Tengah resmi dilantik. Mereka langsung mendekarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024. Ketua DPD Laskar AMAN Jateng, Slamet Sudarso menyatakan siap memenangkan Anies di kandang banteng, Jawa Tengah.


Purwokerto, serayunews.com

Deklarasi berlangsung di D’Garden, Minggu (12/2/2023).  Lebih dari 200 orang Laskar AMAN hadir dan mereka merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten. Pada kesempatan tersebut Slamet Sudarso mengatakan, deklarasi ini sebagai bentuk komitmen perjuangan dan dukungan riil relawan Laskar AMAN Jawa Tengah kepada Anies Baswedan.

“Kita menyadari bahwa Jateng populer sebagai kandang banteng, tetapi bukan tidak mungkin untuk memenangkan Anies di Jateng. Relawan Laskar AMAN akan berkampanye dengan santun sesuai dengan pesan Pak Anies dan tidak menanggapi provokasi-provokasi yang bermunculan,” ucapnya.

Laskar AMAN mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan, di Purwokerto, Minggu (12/2/2023). (Foto : Dok.Laskar AMAN)

Slamet menyebut Laskar AMAN memilih mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, karena mempunyai kapasitas dan rekam jejak yang baik, selaku akademisi maupun sebagai pejabat publik.

“Anies Baswedan merupakan tokoh intelektual. Ia mempunyai visi besar dan gagasan yang meyakinkan untuk kamajauan dan perubahan Indonesia. Untuk itu, dukungan Laskar AMAN Jawa Tengah dan seluruh simpul relawan Anies Baswedan merupakan keputusan yang tepat,” kata mantan kader PDI Perjuangan Banyumas ini.

Keadilan dan Kesejahteraan

Slamet meyakini, Anies Baswedan bisa membawa keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Keberhasilan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta terlihat dengan pemberian pelayanan yang baik kepada semua warga tanpa membeda-bedakan. Ia pun berharap deklarasi ini menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai simpul relawan lain untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou menjelaskan, deklarasi ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Laskar AMAN dalam mendukung dan memenangkan Anies Baswedan.

“Deklarasi dukungan ini membuktikan bahwa Anies Baswedan ternyata mendapat respons positif. Ini menandakan bahwa Anies Baswedan juga dapat dukungan dari warga bangsa berbagai latar belakang profesi,” ucapnya.

Anies Baswedan, lanjutnya, merupakan sosok yang tepat untuk menjawab kecemasan dan ketakutan masyarakat terkait isu-isu SARA yang sengaja dimainkan untuk menjatuhkan Anies Baswedan. Sebab ia merupakan tokoh nasionalis-religius.

“Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi,” tegas Ervan.

Selain Deklarasi, para relawan Laskar AMAN Jawa Tengah terlebih dahulu dapat bekal pencerahan politik melalui Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Membangun Harmoni, Merawat Persatuan’. Narasumber dalam dialog itu adalah Ervan Tou (Ketua Umum Laskar AMAN), Indra Charismiadji (Jubir Laskar AMAN) dan S. Soeharso (Ketua Dewan Pakar Laskar AMAN).

Berita Terkait

Berita Terkini