Sabtu, 2 Juli 2022

Garang dan Buas, Kendaraan Khusus Anjing Polisi ini juga Tangguh Menerjang Banjir

CILACAP, SERAYUNEWS-Kepolisan Resort Cilacap menerima kendaraan dinas operasional unit satwa K9 dari Mabes Polri. Kendaraan tersebut diserahterimakan dari Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik kepada Kasat Sabhara AKP Budi Haryanto SH.

Mobil Mazda jenis Daouble Cabin ini didesain dengan konsep ‘sophisticated beast’, sebagai pickup yang garang dan buas, tetapi sarat sentuhan tehnologi canggih. Sehingga cocok untuk unit satwa K9. Dari tampilannya, terlihat erkarakter dan kokoh, dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan penumpang, dan mempertahankan tampilan sporty.

Ketika menerabas banjir dengan ketinggian 50 sampai 80 cm, mobil ini dibekali all-new engine lineup 2.2 low dan high power common-rail turbo diesel engine yang dikolaborasikan dengan 5 sampai 6 kecepatan untuk transmisi manual dan 6 kecepatan untuk tranmisi otomatis. Mazda mengklaim tenaga dan kemampuan mesin siap untuk diajak menyelesaikan pekerjaan berat.

Baca juga  Yuk Dibantu, Rumah Warga di Karangpucung Ludes Terbakar dan Rata dengan Tanah

Penyerahan mobil tersebut, dilakukan saat pelaksanaan apel pagi di Mapolres Cilacap pada hari Senin (5/12/2016) lalu yang diikuti oleh seluruh anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran. Kapolres mengatakan, bahwa kendaraan dinas tersebut agar dirawat dan digunakan untuk menunjang kegiatan dinas operasiona khusus nya bagi unit K9 yang mengurusi satwa anjing Polisi.

“Ini merupakan perhatian khsusu dari pimpinan Polri yang menunjuk Polres Cilacap sebagai salah satu penerima mobil dinas, karena tidak semua Polres menerimanya” ungkap Kapolres.

Mobil tersebut, kata dia, bisa digunakan untuk membawa 2 ekor anjing Polisi yang ditempatkan di bak belakang dengan sekat besi untuk memisahkan nya.

Baca juga  Maling Cabai di Kutasari Purbalingga Sudah Diintai Warga, Begini Kronologinya

“Agar anjing Polisi tidak stress dan kepanasan saat diangkut, pada kendaraan tersebut di lengkapi pendingin udara. Saya berharap kepada anggota Shabara yang di beri kepercayaan untuk mengunakan kendaraan tersebut agar dirawat dan digunkan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini