Kamis, 1 Desember 2022

Kodim 0701 Banyumas dan Pegiat UMKM Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi

Bagi Daging dan Beras Peringati Hari Juang TNI AD Ke-75

Kodim 0701 Banyumas bersama pegiat UMKM Kabupaten Banyumas yang terdiri dari asosiasi pedagang sapi dan daging serta Agro mandiri Banyumas menggelar bakti sosial, Selasa (29/12/2020). Aksi membagikan sejumlah beras dan daging sapi ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-75.


Banyumas, Serayunews.com

D andim 0701 Banyumas, Letkol Inf Candra SE MIPol mengatakan, bakti sosial tersebut dengan rincian 500 paket beras masing-masing berisikan lima kilogram dan setengah kilogram daging sapi.

“Pembagian ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara Babinsa berkeliling mendatangi rumah warga di sejumlah wilayah Kabupaten Banyumas,” kata dia.

Perayaan Hari Juang TNI AD, memang tahun ini dilaksanakan untuk kegiatan sosial. Mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19 banyak orang yang terdampak perekonomiannya. Sehingga dari dasar sosial tersebut mereka merayakan dengan cara berbagi.

“Kita berusaha ikut ambil bagian untuk meringankan beban saudara-sudara kita ditengah pandemi Covid-19 ini. Selain melakukan bakti sosial, kita juga terus berusaha menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu menurut keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Kabupaten Banyumas, Anggit (40), senada dengan Dandim, bahwa pihaknya ingin berupaya meringankan beban masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19.

“Dalam kegitan sinergi kita dengan kodim 0701 Banyumas untuk mebantu masyarakat dan berusaha meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini