Pejabat Lama Meninggal, Bupati Banyumas Lantik Kades Antar Waktu Desa Kebumen Baturraden

Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Ahmad Sauqi di Pendapa Sipanji, Jumat (17/3/2023). (Dok Humas Pemkab Banyumas)

Bupati Banyumas, Achmad Husein, melantik Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Ahmad Sauqi untuk jabatan periode 2019-2025, di Pendapa Sipanji Purwokerto, Jumat (17/3/2023). Pelantikan karena kades terdahulu berhalangan tetap meninggal dunia.


Purwokerto, serayunews.com

Pada kesempatan itu, bupati berpesan, supaya mewujudkan dan mendukung pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya dan memberi kesejahteraan.

Husein menambahkan, jabatan tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk menabung, dengan cara kades antar waktu tersebut menunjukkan dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga dia berharap, jangan sampai ada orang yang kelaparan dan menderita di desanya.

Baca juga: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Aula Ponpes di Kemranjen Banyumas Terbakar

“Didik pemuda-pemuda supaya ber-Pancasila, supaya mereka menghargai orang lain sehingga Banyumas akan semakin maju terkhusus Desa Kebumen,” katanya.

Selain itu, kades yang baru harus merangkul masyarakat tanpa membeda-bedakan orang.

“Jaga ketenteraman, silaturahmi dan pelajari dari pendahulu progam-progam yang belum selesai dari yang lama. Jangan kemudian ada progam baru tapi singkirkan yang lama. Kerjakan yang dahulu, baru setelah selesai bikin baru yang lebih baik,” ujarnya.

Seusai pelantikan, Akhmad Sauqi mengucapkan janjinya akan menjadi kades yang baik dan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di desanya.

“Saya akan berusaha meneruskan program-program kepala desa sebelumnya,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini