Sabtu, 2 Juli 2022

Ribut Laga Futsal di Purwokerto, Polisi Amankan 41 Orang

ribut futsal IT Telkom Purwokerto.
Polisi amankan 41 orang terkait keributan laga futsal di Purwokerto. Foto: shandi

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas saat ini mengamankan 41 orang. Mereka adalah pihak yang diduga terlibat dalam keributan maupun panitia pertandingan Futsal Dies Natalies Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi IT Telkom Purwokerto. Sebanyak 41 orang tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Sabtu (18/6/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S kasus tersebut bermula sekitar pukul 10.00 WIB terjadi pertandingan futsal di kampus tersebut. Ajang itu menghadirkan berbagai tim dari eks Karesindenan Banyumas. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, terjadi keributan.

Baca juga  Harga Cabai di Purwokerto Melambung, Apakah karena Faktor Alam?

“Berawal dari saling ejek berkata kasar, salah satu suporter tidak bisa menerima, hingga akhirnya terjadi keributan,” kata dia.

Kemudian aparat kepolisian yang mendapati laporan langsung menuju ke lokasi kejadian. Polisi kemudian membubarkan suporter, hingga akhirnya membawa 41 orang ke Sat Reskrim Polresta Banyumas.

“Baik dari suporter Banyumas maupun Cilacap kami amankan, jadi 41 orang itu terbagi dua dari Banyumas dan Cilacap,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, kabarnya ada tiga orang luka-luka baik di bagian kepala maupun memar di badannya. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas kampus juga mengalami kerusakan. Namun, demikian tiga orang yang terluka hanya mengalami luka ringan saja.

Baca juga  Terpengaruh Cuaca, Harga Cabai di Purwokerto Hari Ini Tembus Rp 90 Ribu Per Kilogram

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini