Kamis, 11 Agustus 2022

Tim Penjinak Bom dan Labfor Polda Jateng, Kembali Datangi Lokasi Ledakan di Kebasen Banyumas

Tim Penjinak Bom dan Labfor Polda Jateng, Kembali Datangi Lokasi Ledakan di Kebasen Banyumas

Tim penjinak bom (jibom) Polda Jawa Tengah, kembali datang lokasi meledaknya dua rumah yang menyebabkan satu orang meninggal, di Dusun Leler, Desa Randegan RT 04 RW 01, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Rabu (15/6/2022). Bersama tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah dan Polresta Banyumas, petugas kembali mencari barang bukti lain dari rumah milik peracik bahan petasan tersebut.


Banyumas, serayunews.com

Sekitar pukul 11.00 WIB, petugas langsung melakukan pengecekan ke dalam rumah. Pengecekan untuk memastikan semua barang bukti telah terambil.

Baca juga  Pembuatan Kartu Identitas Anak di Banyumas Sudah Mencapai 55 Persen

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu yang datang ke lokasi kejadian menjelaskan, ada sekitar 50 personel di lokasi, terdiri dari Tim Jibom, Tim Laboratorium dan Polresta Banyumas sendiri.

“Hari ini Tim Labgor dan Tim Jibom kembali melakukan olah TKP, semalam mungkin kurang maksimal. Seperti yang kami sampaikan kemarin, korban ini membuat lampu hias dan bahan isian mercon, ” Kata dia.

Setelah penelitian hasil temuan oleh Tim Labfor, nantinya akan terungkap kandungan dan kegunaan barang-barang di TKP.

“Kalau hasilnya sudah keluar, nanti kami sampaikan lebih lanjut. Ada beberapa jenis nanti akan ada penelitian, berapa banyaknya juga masih kita kumpulkan, ” Ujarnya.

Baca juga  Perketat Prokes! Jumlah Kasus Naik Lagi, 1 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Banyumas

Sebelumnya, ledakan hebat merusak rumah milik Sajam dan Sobirin, warga Desa Randegan RT 04 RW 01. Akibat kejadian tersebut, anak salah satu pemilik rumah bernama Ahmad Bustomi (28) meninggal dunia dengan keadaan yang cukup mengenaskan.

Dugaannya, Bustomi meninggal dunia, akibat ledakan bahan pembuat petasan yang tersulut api rokok.

Berita Terkait

Berita Terkini